Disney - Minnie Mouse

Pages

Rabu, 14 September 2011

Banyak Manfaat dari Kiwi

Hi readers.. Kali ini gue mau share tentang buah kiwi. Buah kiwi ini termasuk jenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genus Actinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Cina. Buah ini dulunya bernama Gosberi Cina. Hayoo baru pada tau yaa.. Hahaha.. Kemudian buah ini dinamai kembali menjadi melonette, kemudian menjadi kiwi. Nama buah ini berasal dari Selandia Baru yang berarti "burung yang tidak bisa terbang."


Di artikel ini, gue akan bahas manfaat dari buah ini. Buah kiwi ini memiliki sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi, menjadikan buah ini sebagai buah yang bersarat sarat gizi. Buah kiwi juga sarat phytonutrients yang baik bagi kesehatan, karena akan menghasilkan polyphenols sebagai antioksidan bagi tubuh, enzim untuk pencernaan dan karotenoids yang bermanfaat sebagai antioksidan dan kesehatan mata. Buah kiwi ini juga menyediakan gizi paliiing banyak dan kalori yang paliiing sedikit dari buah jeruk, pisang, dan apel.


Manfaat kiwi yang lain adalah sebagai sumber asam folat yang baik. Asam folat sangat dibutuhkan oleh seorang ibu hamil untuk mencegah cacat lahir pada otak atau syaraf tulang belakang (Neural Tube Defect / NTD).


Kiwi juga dapat membantu mengatasi kekurangan zat besi yang bisa berdampak pada terganggunya produktivitas, perkembangan dan fungsi kognitif, risiko kehamilan dan system kekebalan tubuh. Mengingat golongan yang paling rentan adalah wanita usia muda-pertengahan dan anak-anak. Mengkonsumsi buah kiwi bersama dengan sereal yang sudah difortifikasi dengan zat besi tambahan dan terbukti akan meningkatkan daya serap tubuh terhadap zat besi. Mengkonsumsi buah kiwi juga bisa dengan cara membelahnya menjadi dua bagian dan menyendoknya dengan sendok, lalu bisa langsung dimakan. Segarlah mengkonsumsi buah eksotik asal New Zealand ini.


O iya, buah kiwi juga bisa untk merawat kecantikan kulit kita lhoo.. Vitamin E dapat melindungimembran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan sinar ultraviolet. Kandungan vitamin E yang tinggi, serta nutrisi lain yang ada di dalamnya, kiwi juga bisa dijadikan masker wajah untuk kesehatan kulit penduduk asli Selandia Baru. Hasilnya, meski sering terpapar sinar matahari, kulit penduduk asli Selandia Baru senantiasa halus.




Woww!! Ternyata banyak juga ya manfaat dari buah kiwi ini. walau buah ini kecilm tapi manfaatnya banyaaaakk banget! Liat gambarnya aja kayaknya pengen tuh.. Hahahaahahahha.. Oke deh cuman informasi ini yang bisa gue tambahin di blog gue saat ini.. Hahaha.. May be useful for you! ^^

0 comments:

Posting Komentar